Minggu, 17 September 2017

Jadi Pengusaha Bersama Kampus Bisnis Umar Usman

Suatu negara akan makmur apabila 2% dari masyarakatnya jadi pengusaha, sedangkan di Indonesia sendiri masih belum mencapai angka tersebut. Untuk menumbuhkan atau mencetak para pengusaha, maka lahirlah sebuah lembaga pendidikan atau kampus yang sengaja untuk mencetak para pengusaha.
Kampus ini didirikan oleh Ippho santosa dan Dompet dhuafa, yang kemudian diberi nama Kampus bisnis umar usman. Salah satu yang mendasari kenapa kampus tersebut dikasih nama umar usman adalah berharap semua mahasiswanya menjadi seorang pengusaha yang berkarakter seperti khalifah Umar dan Usman.

Kampus Bisnis Umar Usman
Kampus bisnis umar usman sendiri berdiri pada tahun 2011, dan pada tahun ini sudah 4 angkatan yang diwisuda. Kampus umar usman sendiri masa perkuliahannya hanya 1 tahun, namun tidak bisa dipungkiri lulusannya hampir semuanya menjadi pengusaha dan selebihnya menjadi investor.
Di kampus ini 30% teori dan 70% praktik, dan yang paling kerennya lagi para mahasiswanya belajar langsung dari para pengusaha sukses, seperti Ippho santosa, Dewa eka prayoga, Tung desem waringin, dan masih banyak lagi.
Selain mereka digembleng untuk menjadi pengusaha, mereka juga digembleng agar akhlaknya mulia, enah dari shalatnya, bacaan qurannya, bahkan sampai berbakti kepada orangtuanya. Tak heran banyak binis mereka yang melejit setelah mereka masuk di kampus umar usman ini.

Saya sendiri sekarang menjadi bagian dari kampus bisnis umar usman, yaitu mahasiswa baru batch 5. Yang dimana setahun kedepan saya akan digembleng menjadi pengusaha yang tangguh yang berkarakter seperti khalifah Umar dan Usman.
Dan yang lebih keren lagi dari kampus bisnis umar usman ini adalah ketika masuk perkuliahan pertama atau biasa disebut ospek,nah dikampus ini dinamainya matrikulasi. Kampus lain biasanya ketika ospek selalu memakai peralatan yang lumaya bikin pusing mahasiswanya, sedangkan dikapmus bisnis umar usman sendiri sangat sederhana, hanya memakai kemeja putih dan celana hitam kemudian menggunakan jas. Dan ini sangat keren sekali, terasa sudah menjadi pengusaha beneran :)
Selain itu pembicara dalam matrikulasi ini orang-orang hebat semua sperti ini mas Ippho santosa, seorang pengusaha, penulis dan juga seorang motivator. Kemudian ada mas Danu sofwan owner randol ( raja cendol ), ada mas Gufron syarif ( owner Dino Donuts ), ada bu Dina kamalia, Psi ( Psikolog ), ada ustadz Hepi andi bastoni ( ustad, pengusha, penulis ) dan masih banyak yang lainnya.

Ippho santosa
Dina kamalia, Psi
Danu sofwan
Gufron syarif
Baru beberapa hari kuliah dikampus bisnis umar usman ini, semangat menjadi pengusahanya sudah membara, selain menjadi pengusha saya juga bermimpi agar bisa menjadi seorang penulis dan juga seorang motivator yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.
Dan yanng paling membedakan dari kampus lain adalah adanya business challange, yaitu mahasiswanya melakukan sebuah perlombaan bisnis, dan biasanya mereka disuruh berjulan tanpa modal sama sekali, dan ini hanya ada di kampus bisnis umar usman. Bukan hanya disekitaran Jakarta saja, tapi juga didaerah Bandung bahkan sampai ke luar negeri yaitu Malaysia dan Singapore, wow.

Dan yang lebih kerennya lagi di kampus bisnis umar usman ini yaitu mahasiswanya sebelum mereka lulus sudah menjadi pengusaha semua, dari yang beromset jutaan rupiah sampe ratusan juta. Dan ini sudah terbukti mulai dari batch 1 sampai batch 4. Namun semua itu tidaklah instan, banyak proses yang harus dilewati, karena tidak ada sesuatu yang instan kecuali mie instan. 

Kuliah satu tahun jadi pengusaha di kampus bisnis umar usman ini tidak terasa, karena hanya memerlukan waktu satu tahun, ya kuliah dikampus bisnis umar usman ini hanya satu tahun saja. Namun satu tahun ini mahasiswanya dibekali ilmu bisnis yang sangat luar biasa, selain ilmu bisnis mereka juga diajari akhlak yang bagus. Dengan harapan setelah mereka lulus nantinya bisa menjadi seorang pengusaha yang berkarakter seperti khalifah umar dan usman.

Sebenarnya masih banyak kegiatan yang dilakukan kampus binis umar usman ini, lain waktu saya jelaskan diblog ini, insya Allah. Dan doakan juga semoga saya bisa menjadi seorang pengusha, penulis dan juga motivator yang bisa bermanfaat bagi banyak orang, aamiin. 
Dan kalau teman-teman mau melihat keseruan matrikulasi dikampus bisnis umar usman, teman-teman bisa liat dichannel youtube saya, tinggal klink link ini https://www.youtube.com/watch?v=NarsjrE0nZM&t=16s

Oke ini dulu yang bisa saya tulis pada kesmpatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. Dan bagi yang mau jadi pengusaha, yuk gabung bersama kami di kampus bisnis umar usma " kuliah satu tahun jadi pengusaha ".

Salam Sukses :)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar