Jumat, 08 September 2017

Matrikulasi Hari Ketiga Kampus Bisnis Umar Usman #5

Assalamualaikum wr.wb

Apa kabar semuanya calon orang-orang sukses? semoga baik-baik saja ya, dan tentunya dalam lindungan Allah SWT. Aamiin
Oke hari ini saya akan lanjut mereview matrikulasi dihari ketiga, yang berarti hari terakhir dipekan pertama, karena di Umar Usman kuliahnya hanya 3 hari.
Dihari ketiga semua mahasiswa masih tetap semangat, bahkan terlihat lebih kompak dan lebih akrab lagi satu sama lain. Oke tanpa basa basikita mulai reviewnya, hee

Seperti biasa sebelum matrikulasi dimulai terlebih dahulu mahasiswa dan fasilitator mengaji bersama yaitu membaca surat Arrahman, ya suatu kebiasaan yang sangat luar biasa. Setelah selesai membaca surat Arrahman, dilanjut dengan materi matrikulasi yang pada hari ketiga ini disesi pertama diisi oleh Miss Dina Kamalia, Psi. Disini Miss Dina menjelaskan tentang DISC ( mengenal tipe diri dan orang lain untuk proses belajar & kerjasama yang efektif )
DISC sendiri itu adalah sebuah alat ukur yang menggolongkan manusia berdasarkan tingkah lakunya dalam pekerjaan dan kelompok kerjanya.
Kemudian miss Dina mengajak kami untuk melakukan permainan, permainannya yaitu memilih hewan sesuai dengan karakter masing-masing. Hewan tersebuat diantaranya adalah Singa, Lumba-lumba, Panda, dan terakhir Kancil.  Mahasiswa disuruh memilih diantar 4 hewan tersebut yang karakternya hampir mirip dengan kita, tanpa dikasih tau terlebih dahulu karakteristik masing-masing hewan tersebut.
Dengan semangatnya para mahasiwa berkumpul sesuai dengan pilhan hewannya masing-masing, dan saya sendiri memilih panda, karena yang saya tau panda itu hewan yang pendiem, kalem dan juga pemalu, sama seperti saya :D
Setelah itu salah satu mahasiswa dari masing-masing pilihan hewan tersebut ditanya oleh miss Dina alasan kenapa memilih hewan tersebut. Setelah semuanya selesai kamipun disuruh duduk kembali, kemudian miss Dina baru memberitahu kepada kami karakter masing-masing dari hewan tersebut.
Oke ini dia karakter dari masing-masing hewan tersebut :
* Singa ( D ) => Dominance dominan
   - Pengendali
   - Pemberani
   - Senang bersaing
   - Fokus pada tugas
   - Berkemauan keras
   - Tidak sabaran

* Lumba-lumba ( I ) => Influence / berpengaruh
   - Luwes
   - Senang bergaul
   - Optimis
   - Sigap
   - Berpengaruh
   - Emosional


* Panda ( S ) => Steady / stabil
   - Tenang
   - Kalem
   - Harmonis
   - Rendah hati
   - Sabar
   - Lambat


* Kancil ( C ) => Compliance / patuh-teratur
   - Cerdik
   - Analitis
   - Hati-hati
   - Akurat
   - SOP Minded
   - Individual


Itu adalah beberapa sifat / karakter dari masing-masing hewan tersebut, namun bukan berarti ketika kita memilih singa karekter kita seperti singa, bisa saja karakter kita ada di lumba-lumba, panda ataupun kancil. Jadi hal tersebut tidak 100 % benar :)


Dan tidak terasa matrikulasi sesi pertama yang disamapaikan oleh miss Dina akhirnya selesai, sebelum diakhiri kami mahasiswa Kampus bisnis umar usman berfoto terlebih dahulu bersama miss Dina, semoga lain waktu kita bisa dipertemukan kembali, eaaa :D dan dilanjut shalat dzuhur berjamaah di masjid.

Setelah shalat dzhur sekitar pukul 13.00 matrikulasi sesi kedua akhirnya dimulai, sesi kedua ini yaitu pembagian kelompk, jadi mahasiwa dibagi menjadi beberapa kelompok, namun sebelum pembagian kelompok terlebih dahulu pihak kampus mengingatkan kembali peraturan-peraturan kampus.
Setelah itu Mr. Fey dari bidang kemahasiswaan membacakan nama-nama dalam satu kelomok, ada kelompok umar 29, umar 30 dan seterusnya. Dan saya sendiri masuk kelompok Umar 32 dengan fasilitator mr. key

Umar 32

- Alfandi                            
- Fahrulloh
- Fandi faisal                          
- Kirso Junianto
- Rifa Salma Nur Hanifa        
- Prasetyo Tarno
- Lamya Hasina                      
- Wibisono
- Nazlah Rastanjani                
- Syahid Qordhowi
- Risdiyanto                            
- Ikhlasul Amal
- Fajrul Husna Panata Gama




Mungkin itu saja review matrikulasi hari ketiga di Kampus bisnis umar usman, tunggu tulisan-tulisan saya selanjutnya ya :)
Salam Sukses :)

Wassalamualaikum wr.wb

6 komentar: