Rabu, 06 September 2017

Matrikulasi Hari Pertama Kampus Bisnis Umar Usman #5

Assalamualaikum wr.wb

Sebelumnya perkenalkan nama saya Kirso junianto atau teman-teman bisa panggil saya dengan panggilan boss kirso. Saya adalah salah satu mahasiswa kampus bisnis umar usman "kuliah satu tahun jadi pengusah" batch 5 yang berasal dari Kabupaten Brebes.


teman-teman sudah tau kampus Umar Usman?
kampus bisnis umar usman adalah kampus bisnis yang didirikan oleh Ippho santosa dan dompet dhuafa, dengan tujuan untuk mencetak pengusaha yang berkarakter seperti khalifah Umar dan Usman. Pendidikan yang ditempuh dikampus ini hanya satu tahun, namun banyak lulusan atau alumni yang sudah sukses dan menjadi pengusaha bahkan sebelum mereka lulus. Selain itu juga banyak mahasiswanya yang menjadi penulis atau bahkan menjadi seorang motivator. Jadi bagi teman-teman yang mau jadi seorang pengusaha yuk gabung bersama kami di Kampus Bisnis Umar Usman.

Oke disini saya akan menceritakan atau meriview tentang matrikulasi dihari pertama saya kuliah dikampus bisnis umar usman.
Hari senin tanggal 4 September 2017  adalah hari pertama saya menjadi seorang mahasiswa setelah sebelumnya saya adalah seorang karyawan :D dan sebelum kami mengikuti matrikulasi didalam aula kampus, kami diberifing dulu oleh fasilitator.

Meskipun cuaca lumayan panas, namun tidak menghalangi kami untuk bersemnagat. Ya semuanya menunjukan wajah yang semangat dan ceria. Apalagi fasilitatornya juga humoris-humoris, pokoknya I LOVE UMAR USMAN.

Itu tadi sedikit pengenalan tentang saya dan kampus bisnis umar usman sekaligus persiapan sebelum matrikulasi dimulai, oke sekarang kita masuk kedalam dunia bawah alam sadar :D engga deng becanda :)
sekarang saya akan meriview sedikit tentang matrikulasi dihari pertama, oke cekidotttttt ==>>>

Sesi pertama matrikulasi adalah pengenalan tentang kampus bisnis umar usman termasuk didalamnya manajemen, fasilitator, dll. dan itu tidak perlu saya jelaskan panjang lebar ya, kalau mau saya jelasin datang aja ya ke kampus :D

Oke kita lanjut ke sesi kedua yaitu sekitar pukul 13.00, dan teman-teman tau ga siapa pembicaranya? ada yang tau? yang tau angkat tangan :D
Dan pembicarnaya adalah seorang pengusaha, penulis buku mega bestseller dan tentunya seorang motivtor, ya beliau adalah Ippho Santosa. Dan teman-teman pastinya sudah tau dong siapa beliau ini, jadi ga usah saya jelasin panjang lebar ya :)

Ketika sesi mas Ippho santosa semua mahasiswa bahkan fasilitator antusias mendengarkan, karena ilmu yang disampaikan beliau daging semua. Banyak banget ilmu yang beliau sampaikan kepada kami, dan mungkin saya disini hanya akan menshare bebrapa saja yang beliau sampaikan, karena kalau saya share semuanya bisa pegel tangan saya ngetiknya, hee
Dan sebelum mas Ippho memulai memberikan ilmunya, terlebih dahulu ditanyangkan profil beliau. Dan ada satu pelajaran yang sangat berharga bagi saya pribadi, yaitu ketika tayangan profilnya lagi ditayangkan beliau sendiri terus berdoa, padahal bagi beliau bicara didepan umum adalah hal yang sangat biasa, namun mas Ippho tetap berdoa dengan khusyu, luar biasa.

Mas ippho disini memberikan motivasi kepada kami semua, bahwasannya kita hasrus mempunyai mimpi yang besar, karena sesuatu yang besar hanya akan datang pada mereka yang mempunyai impian yang besar pula, karena ketika kita mempunyai impian yang besar, maka otak kita akan bekerja agar bagaimana caranya kita bisa mewujudkan impian yang besar tersebut.

Belia juga menyampaikan bahwa menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha harus memiliki memtal yang tangguh, selain itu juga beliau menyampaikan pengusaha itu harus punya itqan, iqram, dan juga ittihad.
Itqan menurut mas Ippho ketika menyampaikan materi matrikulasi itu adalah teliti, hati-hati, sepenuh hati, dan bermutu tinggi. karena menjadi seorang pengusaha itu selain teliti kita juga harus hati-hati, hati-hati dalam bertindak jangan sampai usaha yang kita jalankan merugikan banyak orang. juga harus sepenuh hati, ketika kita memutuskan menjadi seorang pengusaha, maka kita harus menjalankan usaha kita dengan sepenuh hati.
Iqram sendiri itu artinya memuliakan orang lain, bahwa menjadi seorang pengusaha juga tidak hanya mementingkan diri sendiri tapi juga orang lain, karena hakikatnya menjadi pengusaha bukan diukur dari seberapa omset yang kita dapatkan, tapi lebih seberapa manfaat yang kita bisa berikan kepada banyak orang :)
Ittihad itu jamaah atau bersama-sama, artinya ketika kita berusaha atau membangun sebuah perusahaan secara bersama-sama maka itu akan lebih bisa mempercepat berkembangnya usaha tersebut, dengan catatan mau diajak kerjasama, bukan hanya mementingkan dirinya masing-masing. karena apapun yang dilakukan secara bersama-sama akan lebih mudah :)

Sebenarnya banyak banget yang disampaikan oleh beliau, namun saya agak lupa pas nulis di blog ini :D jadi mungkin review matrikulasi dihari pertama cukup sampai disini, kita lanjut ke matrikulasi hari kedua ya :) sampai ketemu ditulisan saya selanjutnya mereview matrikulasi hari kedua :)
Salam Sukses :)

Wassalamualaikum wr.wb


2 komentar: