Kamis, 07 September 2017

Matrikulasi Hari Kedua Kampus Bisnis Umar Usman #5

Assalamualaikum wr.wb

Gimana teman-teman kabarnya? semoga dalam lindungan Allah SWT. Aamin
Sekarang saya disini akan mereview matrikulasi dihari kedua yaitu pada hari selasa tanggal 5 September 2017. Dan pada matrikulasi hari kedua materi yang disampaikan itu adalah spirit Dompet Dhuafa dan sharing dari mas

Seperti biasa sebelum matrikulasi dimulai semua mahasiswa dan fasilitator membaca alquran surat arrahman. Ya kebiasaan yang sangat luar biasa, yang jarang ditemukan dikampus-kampus lain. Setelah membaca alquran tibalah saatnya matrikulasi dimulai.
Sesi pertama yaitu spirit dompet dhuafa yang disampaikan oleh bapak parni hadi selaku pendiri dompet dhuafa dan bapak Ismail agus said selaku ketua pengurus
Materi yang disampaikan oleh bapak Parni hadi hanya sebentar, sekitar 15 menitan, namun materi yang disampaikan beliau sangat mengena sekali.

Beliau menyampaikan bahwa sebaik-baik visi adalah mencapai surga-Nya, dan sebaik-baik motivasi adalah karena-Nya. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa umur boleh tua, namun semangat harus tetap muda, dan itu dibuktikan oleh beliau sendiri. Meskipun umur beliau sudah menginjak umur 69 tahun namun semnagtnya masih tetap muda.

Banyak candaan ketika beliu sedang memberikan materi matrikulasi, sehingga kami para mahasiswa tetap semangat karena dibarengi dengan candaan, dan tentunya biar tidak mengantuk juga.
Ditengah-tengah beliau menyampaikan matrikulasi beliau juga mengajak kami semua yang ada diruangan aula Kampus bisnis umr usman untuk saling memijat satu sama lain.
Setelah melakukan pijat-memijat kamipun semakin bersemangat lagi :) dan sesi pak Parni hadipun akhirnya selesai. Kemudian dilanjut sama pak Ismail agus said selaku ketua pengurus Dompet Dhuafa.
Beliau menjaelaskan secara detail apa itu Dompet Dhuafa, Dompet dhuafa sendiri itu adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana Ziswaf ( Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga ).
Beliau juga adalah salah satu orang yang berhasil membeli gedung philantropy di kawasan jatipadang jakarta selatan dan sekarang menjadi salah satu kantor dompet dhuafa.
banyak pelajaran yang bisa diambil dari beliau, salahsatunya adalah optimis yang tinggi. semoga beliau dan pak Parni hadi bisa memberikan yang terbaik bat dompet dhafa. Aamiin.


Setelah materi tentang spirit dompet dhuafa disesi pertama kemudian sesi kedua dilanjut setelah shalat dzuhur dengan pembicara pengusaha muda yang banyak mendapatkan prestasi, beliau adalah Andreas sanjaya atau biasa dikenal dengan sebutan mas jay.
Mas jay adalah pengusaha muda yang sukses yang sudah diakui dunia, beliau adalah founder atau pendiri iGrow, yaitu suatu bisnis yang menyediakan platform yang mempertemukan petani dan investor yang memiliki visi untuk mengembangkan pertanian yang pro dengan lingkungan. Nantinya setiap orang bisa menjadi investor dengan membeli bibit tanaman yang ditawarkan iGrow, yang kemudian iGrow akan menjadi pihak yang melaporkan perkembangan tanaman yang ditanam kepada investor melalui laporan yang diberikan diakun sang investor, itulah sedikit penjelasan tentang iGrow

Mas jay juga adalah salah satu anak bangsa yang banyak mendapat penghargaan baik didalam maupun luar negeri. Meskipun usianya terbialang masih muda namun pengalamnnya dalam berbisnis tidak diragukan lagi, sebelum beliau menciptakan aplikasi iGrow ini beliau terlebih dahulu menciptakan aplikasi game, namun sayangnya menurut beliau game tersebut kurang diminati dipasaran. tidak putus asa kemudian beliau membuat aplikasi yang bernama "Learn Qur'an" yaitu sebuah aplikasi yang dirancang untuk belajar Al-qur'an.

Dan beliau sukses membuat aplikasi tersebut sampai lebih dari satu juta orang menggunakannya. Setelah beliau sukses membuat aplikasi learn qur'an, kemudian beliau membuat aplikasi yang diberi nama iGrow. Dari sinilah beliau banyak membantu para petani.
Dan ada salah satu mahasiswa yang menanyakan apa rahasia beliau dalam mencapai kesuksesan ini, atau apa kebiasaan beliau dalam sehari-harinya. Dan pertanyaan ini direspon dengan baik oleh mas jay, beliau mengungkapkan bahwa salah satu kebiasaanya adalah selalu bangun tidur jam 04.30 pagi, kemudian beliau shalat tahajud 6 rakaat dan dilanjutkan shalat subuh berjamaah di masjid, setelah itu beliau melanjutkan membaca Al-quran 1 juz sebelum jam 6 pagi. Kebiasaan yang luar biasa dan patut untuk ditiru.

Mungkin itu yang bisa sampaikan dalam review matrikulasi dihari kedua, suatu kebanggaan bagi saya khususnya bisa mendapat ilmu dari mas jay, semoga beliau bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang, bahwa bisnis itu bukan hanya memenetingkan diri sendiri, namun juga orang lain.
Tunggu riview matrikulasi saya selanjutnya dihari ke 3 :)
Salam Sukses :)

Wassalamualaikum wr.wb



Tidak ada komentar:

Posting Komentar