Minggu, 10 September 2017

Jadilah Pembeda

Setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun kita mau fokus dikekurangan atau kelebihan kita, itu semua pilihan teman-teman. Menjadi orang yang sukses adalah impian hampir semua orang, namun sayangnya hanya sekedar impian dan jarang yang benar-benar berhasil mewujudkannya. Itu semua bukan faktor impiannya yang salah,, tapi faktor manusianya yang salah, banyak yang berhenti ditengah jalan ketika berproses mencapai impiannya. Padahal sesuatu itu tidak ada yang instan, semuanya perlu proses, karena yang instan itu hanya mie instan :D
Dan salah satu cara agar kita bisa lebih cepat suksesnya yaitu mau menjadi pembeda, pembeda disini maksudnya kita mau melakukan sesuatu yang kebanyakan orang tidak melakukannya. Jadi contohnya seperti ini, kalau kebanyakan orang nonton televisi sehari bisa 2-3 jam, kita usahakan sehari hanya 1 jam atau bahkan kurang, itupun yang ditonton hanya yang bermanfaat. Terus kebanyakan orang apalagi anak muda sering menghabiskan waktunya untuk bermain dan nongkrong yang tidak ada manfaatnya, kita sebisa mungkin hindari itu, bukan berarti kita tidak boleh bermain ataupun nongkrong, hanya saja kita mengurangi kebiasaan seperti itu dan ganti dengan hal yang produktif.


Intinya kembali lagi kepada diri masing-masing, mau cepat suksesnya atau tidak. Coba bayangkan kalau teman-teman bisa sukses diusia muda, maka akan banyak hal yang bisa teman-teman lakukan. Entah itu dalam membantu orang tua atau pun orang disekeliling, dan tentumya teman - teman bisa lebih bermanfaat lagi bagi banyak orang. Tapi semua itu perlu proses, teman-teman mau menyelesaikan proses tersebut atau tidak, semua itu pilihan teman-teman.

Salam Sukses :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar